Tingkatkan Peran Humas, Bea Cukai Jatim I Gelar Sharing Session Kehumasan

Sidoarjo, (12-03-2021) – Dalam rangka memaksimalkan peran humas untuk meningkatkan citra  Bea Cukai, Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I melaksanakan sharing session kehumasan di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I secara virtual pada Jumat (12/03).

Seluruh Satker di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I hadir dalam pelaksanaan sharing session kali ini.

Dalam paparannya, Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Trimulyo Cahyono menjelaskan strategi komunikasi yang akan dilakukan oleh unit PLI dan kehumasan,  evaluasi action plant yang telah disusun dan dimasukkan di aplikasi KETAPEL (Keranjang Berita dan Pelaporan) serta monitoring terhadap penggunaan aplikasi SPLIT (Sistem Pendukung Layanan Informasi Terpadu).

“strategi komunikasi yang dilakukan oleh unit PLI diharapkan mampu membuat masyarakat dapat berpartisipasi dalam perbaikan kinerja Bea Cukai dan oleh Bea Cukai dapat dijadikan alat ukur dalam rangka perbaikan kinerja sesuai harapan publik”. Ujar Trimulyo.

Menurutnya, informasi dan data yang dikumpulkan dari masyarakat bisa diolah, dianalisa dan dimonitor sebagai dasar dalam penyusunan strategi dan taktik komunikasi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Sharing session kehumasan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh unit kehumasan di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I dalam membahas strategi komunikasi dan kegiatan  lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan citra positif Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di masyarakat.