Peringati Hari Oeang Ke-74, Kanwil Bea Cukai Jatim I Adakan Donor Darah

Sidoarjo , 23-10-2020, Dalam rangka hari Oeang Republik Indonesia Ke-74 dan di masa pandemi Covid-19, Kanwil Bea Cukai Jatim I terus berupaya melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat untuk menjaga ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat dengan menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah yang bertema “Donasi Darah Anda Harapan Hidup Bagi Sesama” diselenggarakan di Aula Kanwil Bea Cukai Jatim I pada Jumat (23/10). Kegiatan ini diselenggarakan dengan menggandeng PMI cabang Sidoarjo dan diselenggarakan dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I Muhamad Purwantoro yang juga ikut berpartisipasi menjadi pendonor mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan upaya Bea Cukai untuk mendukung terjaganya stok darah di PMI.

“Pandemi ini mengakibatkan ketersediaan darah di PMI berkurang, sehingga untuk menjaga stok darah di PMI kami bekerjasama dengan PMI cabang Sidoarjo menyeleggarakan kegiatan donor darah ini”. Ujar Purwantoro.

Selain itu, menurut Kakanwil kegiatan donor darah ini juga upaya Bea Cukai untuk memotivasi masyarakat untuk mendonorkan darahnya karena dilakukan sesuai protokol Kesehatan.