Kanwil Bea Cukai Jatim I Saksikan Pemusnahan Hasil Tegahan Bea Cukai Juanda

Sidoarjo (27/10/2020) - Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) merupakan tindakan memusnahkan fisik atau kegunaan dari Barang Milik Negara (BMN) tersebut, sebagaimana yang dilakukan oleh Bea Cukai Juanda pada Selasa (27/10) di halaman Kantor Bea Cukai Juanda.
Selain Barang Milik Negara (BMN), dimusnahkan pula Barang Yang Dikuasai Negara (BDN) dan Barang yang dinyatakan Tidak Dikuasai (BTD) hasil tegahan Bea Cukai Juanda peroide 2019-2020.
Kepala Seksi Intelijen Kanwil Bea Cukai Jatim I mewakili Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I Mujiono juga hadir dalam acara tersebut dan sekaligus menyaksikan kegiatan pemusnahan.
Menurut Kepala Kantor Bea Cukai Juanda Budi Harjanto, barang-barang seperti kosmetik, rokok, obat, sex toys dan kertas dimusnahkan dengan cara dibakar, untuk jenis handphone, part kendaraan dan bahan dari logam dimusnahkan dengan cara dipotong, sedangkan jenis airsoftgun, proyektil dipotong dan dilebur.
Dalam tugas dan fungsinya Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I melaksanaan pemberian bimbingan teknis, pengawasan teknis, dan penyelesaian masalah di bidang kepabeanan dan cukai atas unit-unit operasional di daerah wewenangnya termasuk Bea Cukai Juanda yang merupakan unit vertikal di bawahnya.