Hindari Fraud, Irjen Perkuat Integritas Lewat Sapa Kanwil Bea Cukai Jatim I

Sidoarjo (12-11-2020), Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Sumiyati menyapa Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I beserta satker di bawahnya secara daring pada Rabu (11/11). Hadir juga dalam kegiatan ini Direktur Kepatuhan Internal Kantor Pusat Bea Cukai Agus Hermawan.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I Muhamad Purwantoro menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan menyapa ke Kanwil Bea Cukai Jatim I.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan Irjen Menyapa ke Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I, kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kami dalam menjalankan tugas yang tidak ringan di Kanwil Bea Cukai Jatim I”, ujar Muhamad Purwantoro.

Menurut Sumiyati,  Kegiatan menyapa oleh Irjen ini merupakan salah satu program dalam rangka tugas dan fungsi Inspektorat Jenderal untuk mengawal, menjaga Government Risk Control di lingkungan Kementerian Keuangan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan program penguatan integritas yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal kepada satker yang berada di Kementerian Keuangan.

Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I memiliki wilayah pengawasan yang sangat strategis. Beberapa pelabuhan besar berada di bawah pengawasannya, termasuk Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya dan Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo.

“Kami menyadari beban kerja dan resiko yang dihadapi kawan-kawan di Surabaya sangat besar, oleh karena itu kita semua perlu bahu membahu, saling menjaga, bergandengan tangan yang kuat agar kita bisa melaksanakan tugas yang tidak ringan dan resiko yang juga tidak ringan”. Jelas Sumiyati.

Sebagai salah satu penyumbang terbesar penerimaan negara di bidang Kepabeanan dan Cukai, Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I memerlukan penguatan integritas dalam rangka menghindari resiko terjadinya fraud.