ASN Bea Cukai Jatim I Ikut Donor Plasma Konvalesen Demi Kemanusiaan

Sidoarjo (23-07-2021) Kepala Kantor Bea Cukai Jawa Timur 1 Muhamad Purwantoro mengajak seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I yang penyintas Covid-19 untuk donor plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia menyusul meningkatnya kebutuhan pasien yang sedang berjuang untuk sembuh menggunakan terapi plasma konvalesen.

Hal ini disampaikan Muhamad Purwantoro ketika memberikan arahan pada para ASN yang akan melaksanakan donor plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia Sidoarjo. Para ASN yang akan melaksanakan donor ini dinyatakan lulus setelah menjalani screening yang dilaksanakan di aula Kanwil Bea Cukai Jawa Timur pada Rabu (21/7) yang lalu.

“Peran kita sebagai ASN tidak hanya bekerja untuk mencapai tujuan organisasi, tetapi wujud peduli kita di masyarakat juga sangat dibutuhkan, salah satunya yaitu melakukan kegiatan kemanusiaan dengan menjadi pendonor plasma konvalesen”, ujar kakanwil.

Dia menambahkan, kegiatan serupa juga akan sering dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan Bea Cukai Jawa Timur dalam membantu memenuhi persediaan plasma konvalesen.

“Para ASN ini nantinya selagi memenuhi persyaratan, akan rutin melaksanakan donor plasma konvalesen”, lanjutnya.

Selain itu, gerakan ini diharapkan dapat mendorong para penyintas Covid-19 lainnya untuk ikut secara sukarela menjadi pendonor plasma konvalesen dan bersama-sama menyelamatkan pasien yang membutuhkan terapi plasma konvalesen.