Bea Cukai Jatim I Gelar Screening Donor Plasma Konvalesen

Sidoarjo (21-07-2021) Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur 1 bekerjasama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten sidoarjo menggelar screening donor plasma konvalesen di aula Kanwil Bea Cukai Jatim I pada Rabu (21/7). Kegiatan ini merupakan upaya Bea Cukai dalam mendukung Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang dicanangkan pemerintah.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I Muhamad Purwantoro mengatakan skrining donor plasma konvalesen ini dikhususkan bagi para ASN dan non ASN di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jatim I yang merupakan penyintas Covid-19. “Kegiatan ini dilaksanakan karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Jawa Timur serta ikut membantu dalam memenuhi kebutuhan plasma konvalesen yang dibutuhkan untuk penyembuhan pasien yang berjuang melawan Covid-19”. Ujar Purwantoro.

Muhamad Purwantoro menambahkan hingga saat ini sebanyak 32 pegawai di jajaran Kanwil Bea Cukai Jatim I akan dilakukan proses screening oleh PMI Sidoarjo. Apabila lolos screening, para penyintas Covid-19 ini akan melaksanakan donor plasma konvalesen di kantor PMI Sidoarjo.
“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para penyintas Covid-19 di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jatim I yang sudah tergerak hatinya untuk menjadi pendonor plasma konvalesen demi menolong pasien Covid-19. Niat ini juga merupakan wujud rasa syukur kita atas kesembuhan dari Covid-19”, terangnya.