Bea Cukai Jatim I Gelar Penandatanganan Kontrak Kinerja Dan Piagam Risiko Tahun 2021 Secara Virtual

Sidoarjo, 27/01/2021 – Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I melaksanakan penandatanganan Kontrak Kinerja  dan Piagam Risiko pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jatim I tahun 2021 secara online menggunakan video conference dengan aplikasi zoom meeting pada Rabu (27/01).

Acara diawali dengan pemaparan materi tentang IKU Kemenkeu-Two tahun 2021 oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Yanti Sarmuhidayanti, dilanjutkan dengan penandatanganan Kontrak Kinerja dan Piagam Risiko para pejabat eselon III, Pemeriksa Bea dan Cukai Madya dan Pejabat Eselon IV hingga pelaksana di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I yang disaksikan secara virtual oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I Muhamad Purwantoro.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I menekankan pada antisipasi terpapar covid-19 sehingga dalam mencapai kinerja yang baru saja ditandatangani harus dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan karena rentan penularan Covid-19.

“saya berharap dukungan penuh dari manajerial di setiap satker, setiap unit untuk memitigasi penularan Covid-19 ini dengan serius”. Ujar purwantoro.

Menurut Purwantoro, yang juga menjadi perhatian dalam kontrak kinerja tersebut adalah Indeks Kepuasan Pengguna Layanan Kepabeanan dan Cukai, dimana hal ini merupakan tantangan yang berat. Muhamad Purwantoro berharap semua satker dan unit harus memperhatikan layanan agar dapat dijaga kualitasnya.