Perkuat Mental Pegawai, Kanwil Bea Cukai Jatim I Gelar Tarhib Ramadhan 1440 H

Sidoarjo – Dalam rangka pelaksanaan Pekan Peningkatan Mental Pegawai (PPMP) dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Rabu (24/04) Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan yang diselenggarakan di aula Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai yang beragama Islam. Tarhib Ramadhan kali ini mengusung tema “Saat Cinta dan Ampunan-Nya Tercurah Bersungguh-sungguhlah dan Jadilah Pemenang”.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I Muhamad Purwantoro. Dalam sambutannya Muhamad Purwantoro sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini.

“Kegiatan kita pada pagi hari ini ada juga dalam program kerja di semua kantor wilayah bahkan merupakan program kerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai program pembinaan mental, jadi salah satu tujuannya adalah untuk memacu, memelihara dan menjaga motivasi kita agar transformasi Bea Cukai menuju Bea Cukai yang lebih baik itu tetap langgeng semangatnya”, ujarnya.

Begitu pula menurut ustadz Muhammad Nur Hasan, Direktur Operasional Griya Al Qur’an dalam sambutannya berharap dengan adanya kerjasama dengan Griya Al Qur’an dalam program belajar Al Qur’an akan ada efek Qur’an dalam semua kegiatan di Kanwil Bea Cukai Jatim I.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama dengan Griya Al Qur’an dalam program belajar Al qur’an yang akan diikuti oleh pegawai yang beragama Islam. Dalam hal ini Kanwil Bea Cukai diwakili oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Gatot Hartono selaku ketua program Bimbingan Mental kanwil Bea Cukai Jawa Timur I dan dari Griya Al Qur’an diwakili oleh Direktur Operasional Griya Al Qur’an ustadz Muhammad Nur Hasan.

Kajian Tarhib Ramadhan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Tarhib Ramadhan 1440 H di Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I, dimana dalam kegiatan Tarhib Ramadhan 1440 H tersebut meliputi penandatanganan program belajar Al Qur'an dengan Griya Al Qur'an, kajian agama oleh Ustadz, Dr. H. Abdul Azis M.Pd.I, sholat Isya’ berjamaah dilanjutkan kajian Al Qur'an oleh Ustadz Zubaidi S.Ag, Sholat tahajud dan witir berjamaah dilanjutkan Sholat subuh berjamaah serta dilanjutkan kajian Al Qur'an setelah Sholat subuh berjamaah.