Cegah Korupsi, Kanwil Bea Cukai Jatim I Sosialisasikan Zona Integritas Ke Stakeholder

Sidoarjo – Kanwil Bea Cukai Jatim I mengadakan sosialisasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada hari Selasa (08/09) kepada perusahaan penerima fasilitas kepabeanan di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jatim I dan dilaksanakan menggunakan sarana video conference.

Acara sosialisasi dibuka oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Basuki Suryanto. Dalam sambutannya, Basuki mengatakan bahwa pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Kanwil Bea Cukai Jatim I merupakan komitmen bersama mulai dari tingkat pimpinan hingga tingkat pelaksana untuk mewujudkan Kanwil Bea Cukai Jatim I yang bebas dari korupsi.

“tidak hanya label WBK yang ingin kami dapatkan tetapi di dalamnya juga harus WBK sehingga tidak hanya kemasannya saja yang WBK, bagi kami WBK yang dibangun  baik di luar maupun di dalamnya harus jadi WBK”. Ujar Basuki.

Dalam acara sosialisasi ini juga, dipaparkan kepada pengguna jasa mengenai materi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Yanti Sarmuhidayanti sekaligus sebagai wakil ketua tim pembangunan Zona Integritas Kanwil Bea Cukai Jatim I.

Selain itu, menurut Yanti sudah banyak hal-hal yang dilakukan oleh Kanwil Bea Cukai Jatim I dalam pembangunan Zona Integritas ini, termasuk melakukan budaya pelayanan prima, kemudahan akses informasi dan dibentuknya layanan terpadu di Kanwil Bea Cukai Jatim I.