Peringati Hari Oeang Ke-74, Kanwil Bea Cukai Jatim I Adakan Donor Darah

Sidoarjo , 23-10-2020, Dalam rangka hari Oeang Republik Indonesia Ke-74 dan di masa pandemi Covid-19, Kanwil Bea Cukai Jatim I terus berupaya melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat untuk menjaga ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat dengan menggelar kegiatan donor darah.

Sinergi Dengan Pemda Tekan Rokok Ilegal, Bea Cukai Jatim I Sosialisasikan Ketentuan Di Bidang Cukai

Sidoarjo, 16-10-2020, Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar sosialisasi ketentuan di bidang cukai pada Kamis (15/10) di Ballroom Aston Hotel Sidoarjo. Sosialisasi yang bertema “Gempur Rokok Ilegal” ini dihadiri oleh masyarakat dan perangkat desa di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono mengapresiasi kegiatan sosialisasi. Kerjasama antara Bea dan Cukai dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo selama ini sudah berjalan baik.

Bea Cukai Kanwil Jatim I Musnahkan 4.8 Juta Batang Rokok Ilegal

Dukung Langkah Strategis Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Jatim I Lakukan Pendampingan Kepada UMKM

Kakanwil Lakukan Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea Dan Cukai

Dorong Penyederhanaan Prosedur, Bea Cukai Jatim I Sosialisasikan AEO Ke Pengguna Jasa

Sidoarjo – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengawasan di masa pandemi serta mendukung efektifitas penyederhanaan prosedur kepabeanan, Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I mengadakan sosialisasi Authorized Economic Operator (AEO) pada hari Rabu (30/09) kepada perusahaan penerima fasilitas Kepabeanan di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jatim I.

Melalui sambutannya secara virtual, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I Muhamad Purwantoro mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan banyak perusahaan akan mendapatkan sertifikasi AEO.

Bea Cukai Jatim I Laksanakan Pengawasan Pengolahan Kembali PT. Gudang Garam Tbk

Salah satu fasilitas yang diberikan oleh Bea Cukai adalah pengembalian cukai atas barang kena cukai yang dibuat di Indonesia yang pelunasan cukainya dengan cara pelekatan pita cukai untuk diolah kembali di pabrik atau dimusnahkan. Fasilitas ini hanya dapat diberikan kepada pengusaha pabrik. Barang kena cukai yang telah dilunasi cukainya, diolah kembali di pabrik atau dimusnahkan oleh Pengusaha Pabrik dilaksanakan di bawah pengawasan Tim Pengawas. Salah satunya adalah pengolahan kembali atau pemusnahan barang kena cukai pada pengusaha pabrik PT. Gudang Garam Tbk.

Bea Cukai Jatim I Berikan Izin Pusat Logistik Berikat Guna Tekan Biaya Logistik Nasional

Sidoarjo – Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak buruk di segala sektor termasuk sektor ekonomi. Oleh karena itu, pemerintah melalui Bea Cukai berkomitmen untuk mendorong pemulihan ekonomi dengan menggalakkan pemberian fasilitas di bidang Kepabeanan. Salah satu fasilitas yang diberikan adalah fasilitas Pusat Logistik Berikat.

Di Masa Pandemi, Kanwil Bea Cukai Jatim I Tetap Gencar Berikan Fasilitas KITE

Sidoarjo – Dalam masa pandemi ini, Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I tetap terus memberikan fasilitas Kepabeanan berupa fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) Pengembalian kepada PT. Aneka kencana Plastindo pada Rabu (16/09). Pemberian izin ini merupakan komitmen Bea Cukai terhadap pelaksanaan fungsi trade fasilitator dan industrial assistance.

Sebelum pemberian izin, pihak direksi PT. Aneka Kencana Plastindo melakukan pemaparan proses bisnis secara virtual sebagai persyaratan dan mekanisme dalam pemberian izin KITE Pengembalian.

Tingkatkan Kinerja, Kanwil Bea Cukai Jatim I Gelar Dialog Kinerja Organisasi

Sidoarjo – Kanwil Bea Cukai Jatim I Kembali melaksanakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) pada Kamis (10/09) secara virtual menggunakan video conference

Rapat DKO dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I Muhamad Purwantoro dan diikuti oleh para pejabat eselon III, eselon IV dan pelaksana di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jatim I.

Menurut Purwantoro dalam sambutannya mengharapkan agar dengan DKO ini, Kanwil Bea Cukai Jatim I dapat memberikan kontribusi  yang optimal terhadap potensi  yang dimiliki untuk kinerja sehari-hari di kantor yang lebih baik.

Pages